Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film Sang Pengadil, Bawa Action Drama Dari Lingkungan Meja Hijau

Layar.id – Kali ini, industri perfilman Indonesia kedatangan film dari perspektif meja hijau. Sang Pengadil adalah film yang mengisahkan seorang hakim yang mempertahankan prinsip keadilan di antara tantangan dan dilema moral. Film ini akan tayang tanggal 24 Oktober 2024.

Film Sang Pengadil merupakan film dari rumah produksi Lingkar Pictures. Sutradara Girry Pratama dan Jose Poernomo menggarap film Sang Pengadil bersama penulis skenario Mo Sidik, Adi Adin Nugroho, Sarpin Rizaldi, dan D.Y. Witanto. Film ini membintangi aktor dan aktris berbakat di Indonesia, yaitu Arifin Putra, Prisia Nasution, dan Cok Simbara.

Berikut adalah sinopsis dari Sang Pengadil.

Sinopsis Sang Pengadil

Sang Pengadil menceritakan tentang seorang hakim muda bernama Jojo (Arifin Putra). Jojo pulang ke kampung halamannya setelah mengalami sebuah insiden yang mengganggu hidupnya.

Dalam trailernya, tampak ayah Jojo yang berprofesi sebagai hakim. Pekerjaan itu bukanlah pekerjaan yang mudah, karena seorang hakim harus tegas dan tidak takut akan intervensi dari pihak lain.

Sayangnya, ayah Jojo bukanlah seorang hakim yang jujur. Sang ayah adalah hakim senior yang korupsi dan memutuskan untuk bunuh diri. Kepergian, kontroversi dan beban moral yang ditinggalkan oleh sang ayah membekas pada Jojo sebagai beban yang mengikuti namanya.

Seolah tidak cukup rumit, Jojo terjebak dalam jaringan human trafficking. Sang hakim muda harus bertarung melawan para pelaku korupsi yang mengancam keluarganya. Jojo mendapat bantuan dari Abigail (Prisia Nasution), seorang hakim baru yang ikut membantu Jojo dalam menegakkan keadilan.

Bagaimana kelanjutan dari upaya Jojo untuk menegakkan dan menjaga integritasnya sebagai seorang hakim?

Daftar Pemain Sang Pengadil

Film Sang Pengadil

Film Sang Pengadil menggandeng sejumlah aktor dan aktris berbakat di Tanah Air. Arifin Putra menggandeng peran utama sebagai Jojo, seorang hakim muda. Karakter ini adalah karakter yang menjunjung nilai dan moral hakim. Namun, sosok Jojo masih terbebani oleh bayang-bayang dari mendiang ayahnya.

Bersama Arifin Putra, aktris Prisia Nasution hadir sebagai Abigail, seorang hakim wanita. Abigail turut membantu Jojo dalam masalah yang mengancamnya. Jojo dan Abigail harus bertarung melawan pihak-pihak yang menyerbu Jojo.

Arifin Putra dan Prisia Nasution akan beradu akting dengan Celia Thomas, Nesia Weroza, Roy Marten, Roweina Umboh, hingga Cok Simbara yang memerankan ayah Jojo. Melansir dari DetikPop, menurut produser Yuliandre Darwis, film Sang Pengadil adalah dedikasi khusus untuk memperlihatkan betapa beratnya profesi seorang hakim.

“Film ini gak cuma soal aksi, tapi juga gambaran nyata tantanbgan yang dihadapi para hakim dalam menegakkan keadilan,” ungkap sang produser.

Girry Pratama dan Jose Poernomo, dua sutradara yang duduk di balik layar, menambahkan kalau mereka ingin mengajak penonton merenung tentang betapa pentingnya keberanian melawan korupsi dan ketidakadilan.

Jadwal Tayang Sang Pengadil

Nah, sebelum nonton filmnya, kamu bisa cek trailer resmi Sang Pengadil di platform Youtube resmi Cinema XXI, ya! Film Sang Pengadil membawa genre action drama yang memberikan perspektif dari meja hijau.

Don’t miss it out!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga