Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Pengepungan di Bukit Duri, Film ke-11 Joko Anwar Yang Tayang di 2025!

Layar.id – Sutradara Joko Anwar membawa gebrakan baru melalui film ke-11 yang bekerja sama dengan Hollywood Amazon MGMG Studios. Joko Anwar telah menorehkan kesuksesan besar dengan film Siksa Kubur di tahun 2024, serta sederetan film seperti Pengabdi Setan, Pengabdi Setan 2: Commmunion, dan Perempuan Tanah Jahannam yang telah meraih Piala Citra 2020. Sang sutradara akan membawa film baru berjudul Pengepungan di Bukit Duri yang kabarnya tayang di tahun 2025 nanti.

Kolaborasi dengan Come and See Pictures ini menandai pertama kalinya studio Hollywood Amazon MGM Studios bekerja sama dengan rumah produksi di Asia Tenggara. Buat kamu yang belum tahu, Amazon MGM Studios terkenal dengan film-film prestisius seperti Challengers, Blink, Twice, American Fiction, dan Air.

Kira-kira seperti apa cerita dari Pengepungan di Bukit Duri? Berikut adalah premis singkat dari film ke-11 sutradara Joko Anwar ini!

Premis Pengepungan di Bukit Duri 

Mengambil latar di tahun 2027, Pengepungan di Bukit Duri menunjukkan situasi bergejolak di Indonesia. Menggambarkan kondisi masyarakat yang berada di ambang kehancuran, terpicu oleh diskriminasi dan kebencian rasial.

Di tengah semua itu, muncul Edwin (Morgan Oey), seorang guru pengganti di SMA DURI. Fyi, SMA DURI adalah sekolah yang khusus. Murid-muridnya berisikan siswa-siswi yang bermasalah.

Situasi menjadi semakin rumit. Edwin menghadapi pertarungan untuk bertahan hidup ketika sekolah tempatnya mengajar mendadak berubah menjadi ajang pertarungan hidup dan mati.

Cast and Crews Pengepungan di Bukit Duri

Pengepungan Di Bukit Duri

Berdasarkan premis di atas, kita sudah dapat satu bocoran aktor yang akan mengemban peran utama, yaitu Morgan Oey sebagai Edwin! Bersama Morgan, film ini akan membawa sejumlah aktor dan aktris generasi baru di Indonesia. Di antaranya yaitu Endy Arfian, Omara Esteghlal, Hana Pirashata Malasan, Fatih Unru, Satine Zaneta, Sheila Kusnadi, dan sederetan nama-nama lainnya.

Sutradara Joko Anwar menyatakanh antusiasmenya dalam proyek bersama Amazon MGM Studios dan rumah produksinya, Come and See Pictures.

“Tidak sabar untuk menghadirkan cerita yang menegangkan dan urgent ini ke penonton Indonesia. Film ini membawa isu yang relevan dan sangat dekat dengan kehidupan kita sekarang di Indonesia, mengajak penonton untuk merenungkan kembali persepsi tentang keadilan dan empati. Hal ini yang menjadikan film ini bukan hanya sekadar film action-thriller, namun juga pengalaman yang menggugah pikiran,” jelas Joko Anwar.

“Kolaborasi ini menandai pencapaian penting, karena untuk pertama kalinya Amazon MGM Studios bekerja sama dengan perusahaan produksi film dari Asia Tenggara untuk perilisan film di bioskop. Kolaborasi ini juga menjadi yang pertama dengan sutradara berbakat Indonesia, Joko Anwar. Kami sangat antusias untuk mempersembahkan hasil kerja sama kami dengan tim Come and See Pictures menghidupkan visi unik Joko Anwar ke layar lebar bagi penonton Indonesia,” ungkap Vice President, International Originals Amazon MGM Studios James Farrell.

Kapan Tayangnya?

Hmm.. gimana nih? Apakah kamu juga nggak sabar menunggu film terbaru dari sutradara Joko Anwar ini?

Sabar dulu, Guys! Pengepungan di Bukit Duri akan segera tayang di bioskop-bioskop Indonesia, pada tahun 2025. Kamu bisa melihat informasi terbaru dan perkembangan film Pengepungan di Bukit Duri di Instagram resmi @comeandseepictures.

Bagaimana kelanjutan dari kisah dan perjuangan Edwin? Saksikan selengkapnya dalam  Pengepungan di Bukit Duri, tayang 2025!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga