Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis dan Mengenal Karakter Pemeran Top Gun: Maverick

Top Gun: Maverick_1a
Top Gun: Maverick. (Sumber: Cinema Film)

Terakhir diperbarui 21 Mei, 2024

Layar.id – Top Gun : Maverick merupakan film aksi dan petualangan Amerika. Film tersebut sebagai sekuel dari film “Top Gun” yang terkenal pada tahun 1986. Cerita dari film ini melanjutkan kisah Pete “Maverick” Mitchell dimana seorang pilot tempur elit di Angkatan Laut Amerika Serikat. Film ini menceritakan tentang aksi seorang penerbang top Angkatan Laut yang melatih detasemen lulusan Top Gun dalam membangun sebuah misi khusus. Selain Tom Cruise dan Miles Teller, ada beberapa jumlah bintang muda lain yang ikut dalam jajaran pemain Top Gun Maverick. Beberapa diantaranya seperti Greg Tarzan Davis, Monica Barbaro dan Manny Jacinto.

Sinopsis Film Top Gun: Maverick

Top Gun: Maverick_2b

Top Gun: Maverick. (Sumber: American Cinematography)

Kapten Pete ‘Maverick’ Mitchell merupakan salah satu pilot top Angkatan Udara. Setelah lebih dari tiga puluh tahun mengabdi, Marevick merasa bahwa menjadi seorang pilot Angkatan Udara merupakan tempat yang tepat untuknya. Selain itu, Marevick juga merasa dapat melampaui batasan yang tidak mungkin terjadi.

Dalam film ini, Maverick menghadapi berbagai tantangan baru ketika teknologi militer yang canggih mengancam untuk menggantikan pilot manusia dengan pesawat tidak berawak.

Tidak hanya itu, Maverick juga harus mengatasi masa lalu dan menjalani tantangan pribadinya. Ia bertemu dengan seorang pilot mudah bernama Bradley Bradshaw yang diperankan oleh Miles Teller, dimana merupakan putra dari rekannya yang telah meninggal yaitu Nick “Goose” Bradshaw. Bersama – sama mereka berjuang untuk melampaui bayang – bayang masa lalu dan membuktikan diri bahwa mereka sebagai pilot yang tidak tergantikan.

Film ini menampilkan aksi udara yang mendebarkan dan penampilan visual yang spektakuler. Penonton akan menyaksikan pertempuran udara yang memukau, melibatkan pesawat tempur canggih dan keahlian pilot yang luar biasa. Selain itu, di film ini juga mengangkat tema persahabatan, keberanian serta dedikasi dalam menjalani profesionalisme di dunia militer.

Suatu ketika, Laksamana Cyclone direkomendasikan oleh Laksamana Iceman untuk merekrt Kapten Maverick. Kapten Maverick ini akan melatih detsemen lulusan Top Gun untuk sebah misi khusus ini belum pernah terjadi sebelumnya. Saat melatih detasemen lulusan Top Gun, Maverick bertemu dengan Letnan Rooster.

Letnan Rooster sebagai anak dari Letnan Goose yang tidak lain adalah teman dekat Maverick. Maverick tenggelam dalam ketakutan akan keberhasilan misi ini yang dapat mengorbankan detasemen lulusan Top Gun yang ia latih. Maverick juga harus menghadapi ketakutannya agar misi khusus tersebut berhasil dan detasemen lulusan Top Gun selamat.

Karakter di Dalam Top Gun : Maverick

Top Gun: Maverick_3c

Top Gun: Maverick. (Sumber: GQ)

Pete “Maverick” Mitchell sebagai Tom Cruise

Ia merupakan karakter yang ditunggu kehadirannya di film ini, karena merupakan pusat cerita. Dalam film tersebut Pete digambarkan sudah lebih tua dari film asalnya dan dia hadir sebagai karakter yang kenyang dengan berbagai pengalaman di Angkatan Laut.

Pete bukan lagi kadet di Angkatan Laut AS yang sabar dan berani melainkan dia membimbing kadet muda dan menularkan semangatnya untuk mengasah mereka agar menjadi prajurit AL yang tangguh dan berani.

Laksamana Tom “Iceman” Kazansky sebagai Val Kilmer

Saingan utama dari Pete adalah Tom Kazansky. Kini ia sudah naik pangkat dan menjadi laksamana bintang empat. Dalam karirnya di Angkatan Laut memang lebih melesat dibandingkan dengan Petet, akan tetapi dia tidak pernah menjadi rekan Pete yang solid.

Bradley “Rooster” Bradshaw sebagai Miles Teller

Miles Teller ini hadir sebagai karakter baru. Dia berperan sebagai Bradley, putra salah satu rekan pete. Bradley sendiri memiliki ikatan yang kuat dengan kapten terbaik sepanjang sejarah Top Gun, namun awalnya prajurit muda ini sangat membenci Pete dan menyalahkannya atas karier Bradley yang mandek.

Dalam proses pembelajaran di akademik, keduanya kemudian dekat dan menjadi rekan yang solid. Bahkan, Bradley menyelamatkan Pete dari serangan helicopter yang nyaris membahayakan nyawanya.

Penelope “Penny” Benjamin sebagai Jennifer Connelly

Karakter yang diperankan oleh Jennifer Connelly merupakan seorang pemilik bar dan seorang single mother. Rupanya ia adalah putri dari mantan laksamana, rekan Pete dahulu. Dan dari sini dia menjadi gadis yang ditaksir oleh Pete.

Beau “Cyclone” Simpson sebagai Jon Hamm

Jon Hamm dalam film ini sebagai salah satu pemeran antagonis. Dia sangat skeptic terhadap pete dan cara mengajarnya. Akan tetapi, rupanya karakter yang dipanggil “Cyclone” ini menang dan dia ditunjuk sebagai pemimpin tim.

Letnan Jake “hangman” Seresin sebagai Glen Powel

Glen Powel dalam film ini muncul sebagai Letnan Jake Seresin yang berani dan tangguh. Dia merupakan rival dari Bradley (Miles Teller). Tidak hanya itu, Seresin juga dikenal dengan sikap arogannya. Dalam sebuah latihan, Seresin mengabaikan saran Pete dan Bradley serta menjadi penyelamat bagi mereka berdua sehingga dapat kabur dari sergapan musuh.

Baca juga: Ketahui Sinopsis Film dan Daftar Pemain Jurassic World Dominion 2023

Tanggapan Tentang Filmnya

Top Gun: Maverick_4d

Top Gun: Maverick. (Sumber: World Film)

Fim Top Gun Maverick ini menawarkan adegan penerbangan pesawat yang mendebarkan, kisah cinta serta konflik emosional yang kuat. Film ini layak ditunggu puluhan tahun dengan kualitas cerita yang tidak berubah.

Top Gun : Maverick menggabungkan elemen nostalgia dari film aslinya dengan aksi modern dan efek visual yang lebih canggih. Film ini menampilkan kembali karakter – karakter ikonik seperti Maverick serta menghadirkan wajah – wajah baru yang menarik.

Cerita yang menegangkan dan penggambaran dunia militer yang autentik membuat film ini menjadi pengalaman yang memacu adrenalin bagi para penggemar film aksi dan pecinta penerbangan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Top 10 Film populer tahun 2022 memilih film populer baik luar maupun dalam negeri. Dalam daftar berikut bakalan banyak sekali film terbaik...

Film

Layar.id –  Film yang cukup tenar pada  1986, Top Gun kembali rilis dengan aktor andalan, Tom Cruise sebagai pemeran utama. Top Gun: Maverick mempertemukan...

Film

Jakarta, Layar.id – Film blockbuster supersonik Paramount, Top Gun: Maverick telah meraup $623,8 juta atau Rp9,37 triliun di Amerika Utara. Angka ini melampaui The...

Film

Jakarta, Layar.id – Sudah lebih dari sebulan sejak rilis teater yang sukses, Top Gun: Maverick. Spekulasi untuk kedatangan sekuel pun seolah tak terbendung dan...